Adebayor di Karantina Negara Tetangga Saat Mau Pulang Kampung

Porto-Novo – Emmanuel Adebayor bermaksud pulang kampung ke Togo di tengah pandemi virus Corona. Belum tiba, ia malah kena karantina di negara tetangga.

Pesepakbola yang di antaranya pernah berseragam Arsenal, Man City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur itu kini “terperangkap” selama sekitar dua pekan di Benin, yang berjarak sekitar 100 km lebih dari Togo.

Kisah berawal ketika Adebayor meninggalkan Paraguay, tempatnya kini membela klub Olimpia, agar bisa menjalani masa karantina bersama keluarga di Togo.

Dari Paraguay, sosok 36 tahun itu kemudian terbang ke Paris dan kemudian lanjut menumpangi pesawat lain ke Benin. Sesampainya di sana, protokol kesehatan membuatnya harus tetap tinggal di hotel Benin selama paling tidak 15 hari.

Namun, boleh jadi karena Togo dan Benin memiliki kemiripan sebagai negara yang bertetangga, Adebayor terlihat tidak ambil pusing dengan kejadian tersebut.

“Saya ingin menjalani karantina di Lome (ibu kota Togo), seperti di Benin, agar bisa merasa seperti di rumah sendiri. Jadi hal ini sama sekali tidak mengganggu saya,” kata Adebayor seperti dikutip talkSPORT.

Olimpia, klub yang baru diperkuat Adebayor sejak bulan lalu, telah memberi pernyataan terkait situasi itu. “Emmanuel Adebayor membuat keputusan untuk kembali ke negaranya sendiri demi menjalani waktu karantina sesuai anjuran pemerintah.”

“Sebagai sebuah institusi, kami menginformasikan dirinya mengenai risiko dari hal tersebut. Tapi ia sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,” sebut Olimpia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *