Begini Balasan Lorenzo, Dituding Pensiun Agar Bebas dari Honda

Jakarta – Rider KTM Pol Espargaro mengkritik tajam Jorge Lorenzo, yang memutuskan pensiun dini dari MotoGP di akhir musim 2019. Lorenzo pun tidak tinggal diam.

Juara dunia lima kali itu gantung helm usai balapan terakhir di Valencia. Lorenzo menyudahi kontraknya dengan Repsol Honda setahun lebih cepat karena gagal memaksimalkan tunggangannya dan terus-terusan mengalami cedera.

Meski begitu, Lorenzo kemudian menerima pekerjaan sebagai tes rider tim pabrikan Yamaha dan dijadwalkan akan kembali ke lintasan balap untuk tampil di Catalunya.

Espargaro tak terkesan dengan keputusan Lorenzo. Menurut dia, pensiun hanyalah akal-akalan Lorenzo saja agar terhindar dari kesulitan dengan Honda untuk setahun berikutnya.

“Fakta dia pensiun adalah sebuah alasan agar tidak berlanjut dengan Honda, memiliki satu tahun jarak di rumah, memikirkan masa depannya dan kembali dengan Yamaha,” ceplos Espargaro kepada AS.

“Bagiku sangat jelas sih. Seorang pebalap yang kembali balapan bukanlah seorang pebalap yang pensiun. Apakah dia begitu? Dia belum waktunya pensiun. Dia masih punya kecepatan. Ketika dia pergi ke Ducati ke Honda, dia tadinya juara. Aku tidak berpikir bahwa hanya dalam setahun semua bakatnya akan hilang, atau seluruh hasratnya untuk menang atau menunggangi motor.”

Lorenzo enggan ambil pusing dengan komentar koleganya itu. Mantan pebalap Ducati itu menegaskan keputusan pensiun sudah diputuskannya masak-masak.

“Ada banyak opini dan anda harus menghormati apa yang mereka pikirkan. Kalau dalam hal ini Pol berpikir begitu dan mengatakannya dengan respek, well, komentarnya dihormati,” sahut Lorenzo dilansir Visordown.

“Dalam sebuah event di mana aku ingin bersaing lagi, kupikir aku tidak akan kekurangan tawaran. Tapi untuk sekarang bukan itu perkaranya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pialadunia365 All rights reserved.