Lawan Atletico Madrid, Henderson Comeback

Liverpool – Jordan Henderson kondisinya diklaim makin membaik. Kapten Liverpool itu disebut akan fit untuk main lawan Atletico Madrid.

Henderson mengalami cedera hamstring saat Liverpool dikalahkan Atletico di leg pertama 16 besar Liga Champions tiga pekan lalu. Setelah itu, Henderson harus absen dan Liverpool merasakan kehilangan.

Sebab, Liverpool cuma menang sekali dari tiga pertandingan terakhirnya, yakni 3-2 atas West Ham United. Setelah itu, dua kekalahan beruntun diderita dari Watford dan Chelsea di Piala FA.

Alhasil, catatan tak terkalahkan Liverpool terhenti dan mereka kehilangan peluang meraih treble. Kehadiran Henderson memang dibutuhkan oleh Liverpool.

Tak cuma soal kepemimpinan, tapi juga efek yang diberikannya untuk Liverpool. Henderson absen 12 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini dan Liverpool cuma menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

Liverpool cuma membuat 23 gol dan rasio golnya menurun jadi 1,9 gol per laga, dari 2,1 gol per laga jika Henderson bermain. Saat Henderson ada, Liverpool menang 28 kali, imbang empat, dan cuma dua kali kalah dengan total 71 gol.

Terkait kondisi Henderson, manajer Juergen Klopp memberikan kabar baik. Gelandang 30 tahun itu diperkirakan sudah bermain saat menjamu Atletico pada leg kedua di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

“Henderson kemungkinan bisa main lawan Atletico pekan depan, tidak untuk laga kontra Bournemouth,” ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pialadunia365 All rights reserved.