Mulai 18 Mei Serie A Bisa Kembali Gelar Latihan Tim

Jakarta – Serie A satu tahap menuju comeback di tengah pandemi virus Corona. Pemerintah Italia menyatakan latihan tim bisa mulai digelar pada 18 Mei mendatang.

Italia memasuki tahap pertama pelepasan status lockdown di tengah wabah COVID-19. Sepakbola menjadi salah satu yang bakal merasakan dampaknya.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan bahwa latihan individu bisa digelar mulai 4 Mei, disusul latihan tim pada 18 Mei. Meski demikian belum ada pernyataan resmi kapan Liga Italia bisa dilanjutkan.

Harapannya adalah melanjutkan musim yang tertangguhkan antara tanggal 27 Mei-2 Juni. Namun bahkan untuk memulai kembali latihan individu dan tim saja, nantinya masih akan ada protokol ketat.

“Para pemain bisa melakukan latihan individu mulai 4 Mei, lalu secara berkelompok mulai 18 Mei, kemudian kami akan mengevaluasi apakah ada kondisi-kondisi yang memungkinkan untuk menyelesaikan musim,” ungkap Conte dikutip BBC.

“Sekarang ini, kita perlu menuntaskan semua diskusi untuk memastiakn bahwa kalau kita mencapai tahap itu, kita akan melakukannya dengan sungguh aman. Kita ini bergairah soal olahraga dan tentu tak ingin atlet-atlet kita sakit.”

“Saya begitu senang dengan sepakbola. Seperti banyak orang Italia lainnya, saya pada awalnya merasa aneh kompetisi bisa terganggu atau ditangguhkan. Tapi rasanya bahkan penggemar paling gila pun memahami bahwa tidak ada alternatif,” tambahnya.

Ketika para pemain bisa berlatih secara individu pada 4 Mei nanti, mereka bakal harus menjaga jarak minimal 2 meter, sementara jaga jarak secara umum sejauh 1 meter masih berlaku. Para pemain rencananya juga bakal dites swab secara berkala, sehingga ketika ada salah satu yang positif bisa langsung diisolasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pialadunia365 All rights reserved.