Perangi Virus Corona, Ini Cara Pedro Rodriguez

London – Satu per satu pesepakbola mulai turun tangan membantu memberantas virus corona. Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, punya cara sendiri untuk ikut serta.

COVID-19 sudah jadi pandemi yang membuat nyaris seluruh sektor di dunia menjadi lumpuh, termasuk sepakbola. Tidak ada lagi kompetisi untuk sementara waktu dan belum diketahui kapan akan dimulai lagi.

Yang pasti saat ini para pesepakbola itu tengah mengkarantina diri agar terhindar dari virus corona, seraya berharap badai ini cepat berlalu. Namun, bukan berarti mereka diam begitu saja di rumah.

Sudah mulai bermunculan para pesepakbola yang turut mendonasikan sebagian hartanya dalam perjuangan melawan corona ini. Pedro jadi salah satu yang terbaru.

Winger Chelsea itu tahu bagaimana perjuangan negaranya, Spanyol, menghadapi pandemi ini. Apalagi Negeri Matador jadi negara terbanyak keempat penderitanya, yakni 49.515 orang dengan 3.647 orang meninggal dunia.

Oleh karenanya, Pedro pun membantu memberikan sekitar 3.000 papan pelindung (protective screen) untuk rumah sakit di kampung halamannya Santa Cruz de Tenerife. Papan ini berguna untuk ruang sterilisasi atau pemisahan pasien-pasien yang terpapar corona.

“Mungkin bantuan ini tak seberapa tapi apapun itu yang penting bisa menolong mereka,” ujar Pedro seperti dikutip Sportskeeda.

“Orang-orang rumah sakit bilang kepada kami bahwa protective screen itu sangat berguna untuk mereka,” sambungnya.

“Kami pun ingin berkontribusi dengan memberikan papan pelindung itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *