PT LIB Enggan Gegabah Soal Liga 1 Terancam Virus Corona

Jakarta – Virus corona sudah masuk ke Indonesia dan berpeluang mengancam kompetisi Shopee Liga 1 2020. Terkait itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mau gegabah dalam mengambil keputusan.

Dua WNI telah dinyatakan menderita Virus Corona setelah diumumkan secara resmi oleh pemerintah pada Senin (2/3/2020).Virus Corona penyebarannya sangat masif di dunia. Sektor olahraga bahkan terganggu karena hal ini.

Beberapa negara-negara di Eropa sudah menggelar liga tanpa penonton. Ada juga yang perhelatannya ditunda.

Di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Vietnam, memutuskan perhelatan liga tetap berjalan tanpa penonton. LIB selaku operator Liga 1 dan Liga 2 masih butuh waktu untuk mengambil keputusan selanjutnya terkait ancaman virus Corona.

“Kami baru tahu positif di Indonesia dua orang hari ini siang (2/3/2020). Sehingga PSSI dan LIB belum bisa ambil langkah buru-buru. Ini perlu dirapatkan dulu,” kata Komisaris Utama LIB Sonhadji.

“Kemudian kami harus minta petunjuk kepada pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Massa ini puluhan ribu, nah lalu apa risiko yang mungkin timbul apabila menyelenggarakan terus?” sambungnya.

“Apakah butuh langkah seperti di Thailand tanpa penonton. Tapi, kami belum bisa ambil keputusan seperti itu,” tutup Sonhadji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pialadunia365 All rights reserved.