Vito Kurang Bisa Manfaatkan Kesempatan Dan Kandas di 16 Besar All England

Birmingham – Shesar Hiren Rhustavito kandas di babak 16 besar All England 2020. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu mengaku kurang bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan.

Bertanding di Birmingham Arena, Inggris, Kamis (12/3/2020), Vito, yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, tunduk dari wakil Denmark, Rasmus Gemke, dalam pertandingan tiga game.

Usai tampil sip di game pertama dan menang 21-18, Vito banyak kehilangan poin di gim kedua dan ketiga. Ia pun kalah beruntun 13-21, 19-21, sehingga harus angkat koper.

Vito sedianya sudah mempelajari permainan Gemke, yang sebelumnya menyingkirkan Anthony Ginting di babak pertama turnamen BWF World Tour 1000. Namun, Vito mengaku kurang bisa bermain apik di lapangan dengan membuang banyak kesempatan, dan akhirnya harus kalah

“Sebenarnya, saya kemarin sudah mempelajari pemainan dia dengan (Anthony) Ginting. Saya mempelajari tipe permainan menyerang dia. Sebenarnya strateginya berjalan, cuma masih ada beberapa yang memang perlu dievaluasi lagi,” kata Vito.

Di game ketiga misalnya, Vito sempat unggul poin sejak awal dari Gemke. Tapi di luar dugaan, lawan asal Denmark itu bisa mengembalikan keadaaan dan membuat tunggal Indonesia tertinggal 18-20, sebelum akhirnya kalah 19-21.

“Saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. Dari game ketiga, saya leading terus. Saat poin-poin tua, saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada,” dia menjelaskan.

“Masih banyak yang harus saya perbaiki dari segi main dan strategi di lapangan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pialadunia365 All rights reserved.