Walau Belum Selevel Messi, Gaji Ter Stegen Layak Dinaikkan

Jakarta – Gaji jadi salah satu persoalan yang dibahas dalam pembaruan kontrak Marc-Andre ter Stegen di Barcelona. Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, menilai gaji Ter Stegen memang layak dinaikkan.

Barcelona sedang berupaya untuk memperbarui kontrak Ter Stegen yang akan habis pada 2022. Blaugrana ingin memperpanjang kontrak Ter Stegen hingga 2024 dan menawarkan kenaikan gaji.

Barcelona kabarnya menawarkan gaji 6,5 juta euro per tahun plus bonus untuk Ter Stegen. Namun, laporan terbaru menyebut kalau Ter Stegen menolak proposal tersebut.

Menurut laporan Sport, Ter Stegen menolak tawaran itu karena melihat pemain yang bermain lebih sedikit daripada dirinya dapat pembaruan kontrak dengan nilai lebih tinggi. Kiper asal Jerman itu hanya ingin merasa lebih dihargai sebagai salau satu pilar penting tim.

Rivaldo sepakat kalau Ter Stegen memang layak dapat kenaikan gaji. Namun, menurutnya, Ter Stegen belum pantas dapat gaji setara bintang top Barcelona seperti Lionel Messi atau Luis Suarez. Messi saat ini merupakan pemain Barcelona dengan gaji tertinggi yakni 40 juta euro per tahun.

“Saya sepakat kalau Ter Stegen pantas dapat kenaikan gaji atas segala yang sudah dia lakukan untuk tim dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Rivaldo seperti dilansir Sport.

“Tapi saya tidak percaya dia seharusnya mendapat gaji mendekati Messi atau Suarez seperti yang disarankan beberapa orang.”

“Bagaimanapun juga, dia seharusnya jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi. Levelnya hanya di belakang bintang-bintang paling penting di Barcelona,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *